SERIKAT PEKERJA NASIONAL

SERIKAT PEKERJA NASIONAL
BERJUANG UNTUK KEPENTINGAN KAUM BURUH

Rabu, 25 Desember 2013

Samad: Jika Terbukti Saya tak Takut Menetapkan SBY dan Boediono Jadi Tersangka

Samad: Jika Terbukti Saya tak Takut Menetapkan SBY dan Boediono Jadi Tersangka

ilustrasi JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menyatakan KPK serius dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi dalam bailout Bank Century. Kata Abraham, saat ini kasus Century sebetulnya sudah memasuki tahapan paling final.
“Sekarang KPK lagi konsentrasi untuk membongkar aktor intelektual dari terjadinya kasus Century,” katanya saat diskusi Pekan Politik Kebangsaan Menyongsong Indonesia Memilih 2014 di kantor ICIS, Menteng, Jakarta, Kamis (12/12/2013).
Abraham menepis tudingan yang menyebutkan selama ini KPK segan untuk memeriksa ataupun menetapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ataupun Wakil Presiden Boediono sebagai tersangka karena masih menjadi penguasa di negeri ini.
Menurut dia, tidak ada rasa takut apalagi gangguan psikologis untuk menetapkan keduanya bila terbukti terlibat. “Kita tak punya beban psikologis untuk menetapkan Presiden dan Wakil Presiden. Kita tidak pernah takut. Karena kita berpegangan semua sama di mata hukum,” tegasnya.
Kendati demikian, menurutnya penetapan tersangka harus didasari oleh validasi bukti yang kuat untuk bisa menetapkannya sebagai tersangka. “Karena kita becara hukum maka harus melakukan validasi alat bukti,” tuntasnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar